Cegah Covid-19, Gerindra Sekadau Semprotkan Cairan Disifektan Di Fasilitas Umum Dan Rumah Warga

oleh

SEKADAU, KN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Sekadau melakukan penyemprotan terhadap fasilitas umum (FU) seperti Kejaksaan Negeri Sekadau, Pesantren Al-rahman, Panti Asuhan Harapan Bunda, tempat pendidikan Al-Qur’an, serta perumahan warga di gang Abadi.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Sekadau, Handi didampingi 3 (tiga) anggota DPRD dari fraksi Gerindra Sekadau Yodi Setiawan, Harianto, dan Abang Ramli. Dimana mereka turun langsung kelapangan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama pengurus partai dan kader lainnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sekadau Handi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut sebagai bentuk keperdulian partai Gerindra terhadap kesehatan warga untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kita perduli dengan kesehatan warga, selain nyemprot rumah kita juga minta warga untuk selalu waspada, terhadap virus yang membuat geger penghuni bumi ,” ujar Handi kepada awak media Kamis,(02/04/2020).

“Selain itu, kita juga semprot rumah-rumah ibadah yang kita lewati, tujuannya tidak lain agar, virus tersebut mati dan tidak berkembang, itu yang perlu antisipasi. Kita juga minta pemerintah mengambil langkah cepat dan tepat, guna menangkal masuknya virus ini ke Sekadau,” tambah Handi.

Namun kata dia,sejauh ini kita belum melihat langkah apa yang dilakukan oleh Pemkab Sekadau, khusus untuk menangkal virus ini.

“Kita tidak boleh terlena, pemerintah harus melakukan langkah kongkrit dan tepat agar orang-orang yang menbawa virus ini jangan sampai tembus ke Kabupaten Sekadau,” saran Handi.

Penulis: Meliamus Acil