Cegah Covid-19, Koramil 16 PemuarBagikan Masker dan Melakukan Pendisiplinan Kepada Masyarakat

oleh
oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka melaksanaan kegiatan penerapan pendisiplinan masyarakat dan sekolah yang telah melaksanakan belajar dengan tatap muka, Koramil 16 Pemuar, melaksanakan kegiatan Patroli serta membagikan masker dan melakukan Pendisiplinan kepada Masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan(Prokes) guna mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Belimbang. Kegiatan ini di laksanakan di Jalan Raya Poros tengah Batu Buil, Pemuar dan Sekolah SMAN 1 Belimbing, Selasa (29/9/2020).

Dalam kesempatan ini Danramil 1205-16 Pemuar, Pelda Suki Widodo mengatakan bahwa, kegiatan Patroli ini dalam rangka Penegakan Pendisiplinan masyarakat dilaksanakan secara terus menerus, guna menyampaikan kepada masyarakat untuk sadar bahwa Covid 19 ini belum berakhir.

“saya menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama sadar dalam melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak,cuci tangan,sehingga mata rantai penyebaran Covid 19 dapat kita atasi” Harap Danramil.

Selain itu Danramil telah memerintahkan Babinsanya Kopda Suhendar untuk mengecek dan koordinasi ke sekolah yang telah melaksanakan belajar dengan tatap muka,untuk memastikan bahwa pemperlakuan protokol kesehatan telah dilaksanakan di sekolah atau belum.

Selain itu patroli penegakan di jalan dengan menyetop pengendara baik mobil maupun motor yang tidak menggunakan masker di berikan masker dan kedepan Koramil 1205-16 Pemuar akan melaksanakan penyemprotan Desinfektan di tempat tempat umum, wilayah Kecamatan Belimbing dan Kecamatan Belimbing Hulu tegasnya. (*)