Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Kecamatan Belitang Terapkan Hal Ini

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim gugus tugas Kecamatan Belitang yang bertempat di posko desa Maboh Permai rutin lakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan.

Hal itu dilakukan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan setiap warga yang berasal dari luar daerah Kecamatan Belitang, Sabtu (09/05/2020).

Tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang yang berjaga di posko terdiri dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Pemdes guna mencegah penyebaran Corona.

Berbagai upaya seperti penghentian terhadap kendaraan seperti taksi atau mobil box dari arah luar kecamatan Belitang setelah dihentikan kemudian sopir serta penumpang dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan dan dilakukan pendataan guna memutus mata rantai penyebab Corona atau Covid-19.

Tidak lupa aparat gabungan selalu mengingatkan tentang phsycal distancing, sosial distancing, PHBS dan gunakan masker apabila keluar rumah serta imbauan tentang tidak mudik jelang lebaran.

Ditemui tempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menerangkan bahwa kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi masuknya virus Covid-19 di wilayahnya serta menciptakan situasi aman dan kondusif.(Red/Acil)