Covid-19 Meningkat, Direktur RSUD Sekadau Koordinasi Dengan RS Tetangga

oleh
Direktur RSUD Sekadaum dr. Ketut

SEKADAU, KN – Meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten Sekadau direktur RSUD katakan akan koordinasi dengan kepala dinas terkait untuk siapkan tenaga relawan guna membantu mengawasi pasien-pasien yang terkonfirmasi.

“Rata-rata pasien covid-19 yang terkonfirmasi saat ini adalah pasien tampa gejala,” kata Direktur RSUD dr. Ketut saat di wawancarai,” Rabu (28/4/2021)

Pihak RSUD mereka merasa kewalahan sebab pada ruang isolasi saat ini selalu penuh dengan pasien terkonfirmasi covid-19.

Maka dari itu ia meminta kepada masyarakat harus berhati-hati sebab sekarang penyebarannya lebih cepat jika dibandingkan dengan waktu lalu.

“Pasien terkonfirmasi covid-19 saat ini mulai dari lansia, anak-anak hingga ibu hamil, dari yang sempat di rawat hingga yang meninggal dunia rata-rata dengan gejala sesak nafas mendadak.

Saat ini ruang isolasi di RSUD sudah penuh, untuk mengantisipasi bertambahnya kasus baru, pihak RSUD sudah berkoordinasi dengan rumah sakit (RS) tetangga seperti rumah sakit kabupaten Sanggau dan Sintang hingga ke rumah sakit Sudarso Pontianak.

“Akan di rujuk jika diperlukan, kalau saat ini sih belum ada yang di rujuk,”ungkapnya.

Ketut mengatakan, untuk merujuk pasien ke rumah sakit kabupaten lain, sebelum merujuk dilihat dari tingkat keparahan pasien, sehingga untuk pasien walaupun yang terkonfirmasi jika tingkat belum parah, masih bisa isolasi di rumahnya. (SB)