Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tanah Lonsor di Jalan Negara Antara Barut dan Mura

oleh
oleh

BARITO UTARA, KN – Dandim 1013/. 11 Mei 2024 sekitar Pkl ± 22.00 wib terjadi tanah longsor di jalan Negara menghubungkan Kab. Barito Utara (Barut) Kab. Murung Raya (Mura) tepatnya km 10 sejauh ± 100 M ( sebelum simpang Lahei ±200 M) akibat curah hujan tadi malam yang lebat. bertempat wilayah Desa Ipu Kec. Lahei Kab Barito Utara.(Kalteng)

Upaya yang dilakukan
– Babinsa Koramil 06/Lahei, perwakilan anggota RAPI Radio. Kab. Barut. bersama warga sekitar melaksanakan penimbunan batu material sebanyak 3 truk dari PT. LBP

1. Arus lalu lintas agak terhambat numun masih bisa di lalui.

2. Lokasi longsor merupakan daerah yg pernah di perbaiki dari tahun yg lalu akibat hujan deras. Satu malam ini, dan tanah basah Mengakibatkan jalan Aspal Jadi belah beberapa titik. Sebelum menelan korban jiwa dan Bertambahnya Belahan nya nanti, dan sangat Resiko, Bagi pengendara atau mobil travel Atau mobil angkut yang belum mengetahui, tertutup nya timbunan, dan bawahnya belum ada Positif Kekuatan, bisa bisa bang mobil Terperosok nanti nya.

Kami juga kunfirmasi ke pak Herianto Riadi. kades Desa IPU beliau meminta kepada pemerintah Provinsi Pihak yang terkait agar bisa Secepatnya Memperbaiki jalan yang belah Mengangga dan bisa Mengakibatkan rawan kecelakaan, Melihat kejadian tahun lalu, Yang pertama Ada berapa warga kecelakaan Ada yang jatun bermotor akibat giginya, sampai lepas, ada lagi motor Akibat jalan yang Menganga, ada juga warga sampai saat ini masih Linglung Akibat Ham Pasan keras, makanya saya Sebagai mewakili masyarakat Kepala desa IPU. Kecamatan Lahei Memohon Kepada pemerintah Bisa secepatnya menanganinya Perbaikan

Kami juga Konfirmasi dengan warga yang Melintas, bapak Iyut. agar Pemerintah Secepatnya menangani Agar Yang tidak dinginkan, Warga kecelakaan bisa Terkendali dan Meminta Kalau dikerjakan Tahun lalu Sudah dikerjakan dan pengaspalan, Sekarang kembali lagi jalan menganga belah, Artinya meminta pekerjaannya permanen.

Kami konfirmasi ke kawan kawan, pak Mus Muliadi. Balai Provinsi Kalteng, sudah di Info kan, ke Pak Ari Sandi . Korlap PPK wilayah Lintas tersebut.

Kami sekaligus kunfirmasi ke bapak Ari Sandi Korlap PPK. beliau akan secepat nya akan turun bersama Tim Teknis dan Konsultan ke lapangan melihat langsung (Ramli)