Daftar Ke KPU, Yohanes Rumpak-Syarifuddin Yakin Menang

oleh

SINTANG, KN – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak-Syarifuddin bersama tim koalisi Sintang Baru daftar ke KPU Kabupaten Sintang, Jumat (4/9/2020) pada pukul 13:42 wiba.

Kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak-Syarifuddin bersama tim koalisi Sintang Baru di sambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sintang, Azizah dan didampingi oleh komisioner KPU lainnya.

Sebelumnya pasangan “Mandau Mengkilat” terlebih dahulu menggelar Deklarasi di Indoor Apang Semangai Sintang, Komplek Stadion Baning Sintang pada pukul 9:00 wib.

Usai menggelar Deklarasi, pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin melakukan pawai keliling kota Sintang. Dan selanjutnya rombongan menuju kantor KPU Kabupaten Sintang untuk mendaftar.

Saat datang ke kantor KPU, pasangan dengan jargon “Mandau Mengkilat” diantar langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus dan di dampingi seluruh ketua dan sekretaris Partai politik yang mengusung pasangan ini, serta Sekretaris Majelis Adat Dayak Nasional, Yakobus Kumis, Ketua GKII Wilayah II Kalimantan Barat, Pdt. Senan Beriang dan seluruh anggota DPRD partai pengusung.

Adapun partai politik yang mengusung pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Gerakan Indonesiar Raya (Gerindra), Partai Perindao dan Partai Gelora Indonesia.

Sementara komposisi perolehan kursi Partai Politik pengusung Pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin di DPRD Sintang antara lain, PDI Perjuangan 6 kursi, PAN 3 Kursi, Gerindra 3 kursi, Perindo 1 kursi sementara partai Gelora Indonesia sebagai partai pendukung karena belum pernah mengikiti pileg.

Sementara itu Yohanes Rumpak saat diwawancara usai mendaftar ke KPU mengatakan, hari ini kita bersama tim koalisi mendaftar Ke KPU Sintang sebagai syarat untuk mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada tanggal 9 Desembar 2020 mendatang.

“Terima kasih kepada komisioner KPU Sintang yang telah menerima kami maupun tim koalisi Sintang Baru, semoga berkas yang kami antar ini tidak ada yang kurang” harap Yohanes.

Selain itu Yohanes juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, bapak Lasarus yang telah meluangkan waktunya untuk hadir langsung baik saat Deklarasi Mandau Mengkilat maupun saat pendaftaran ke KPU Sintang.

“Dengan hadirnya pak Lasarus pada saat deklarasi maupun hadir saat pendaftaran di KPU, ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan Mandau Mengkilat, jadi masyarakat jangan ragu untuk memilih pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin pada Pilkada Sintang 2020 mendatang” kata Yohanes.

Yohanes Optimis, pasangan Mandau Mengkilat akan mendapatkan kursi orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Sintang. (D2)