Danrem 121ABW Tinjau Banjir Hingga Baksos di Melawi

oleh

MELAWI, KN – Komandan korem 121/ABW, melakukan peninjauan secara lansung kondisi banjir yang melanda Melawi, Rabu (15/7/2020). Dengan didampingi anggotanya, Brigjen TNI Ronny, juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir, serta menyediakan posko untuk melakukan cek kesehatan gratis di desa baru, kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Dengan menggunakan speed boad, rombongan danrem mendatangi satu persatu kediaman warga yang terkena banjir, untuk menyalurkan bantuan kepada warga.

“Ya, tujuan kami disini ingin meninjau langsung kondisi banjir di Melawi, sekaligus menggelar bakti sosial untuk membantu meringankan masyarakat kita,” katanya ditemui sejumlah wartawan.

Dikatakannya bahwa, dijajaran TNI sudah ada Protap dalam penanggulangan bencana. Baik itu, Mitigasi, buka posko banjir dan lainnya.

“Kalau ada bencana, ya semua personil TNI harus siap. Karena memang ada protapnya,” jelasnya.

Tampak mendampingi, Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Rissa Ronny , Dandim 1205/ Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan sejumlah pejabat Korem 121/ABW.

Terpisah, PJ. Kepala Desa Baru, Rini Mariani mengatakan, Banjir melumpuhkan aktivitas di sejumlah desa, termasuk Desa Baru dan Desa Paal yang merupakan desa dalam kota. Akibatnya, para pedagang di pasar tradisional terpaksa harus berdagang di jalan protokol.

“Di Desa baru 7 Dusun semuanya lumpuh terkena abanjir. Bahkan ada satu orang warga yang rumahnya hanyut terbawa arus, sehingga terpaksa harus mengungsi di rumah ketua RT yang merupakan keluarganya,” pungkasnya. (Dedi Irawan)