Dengan Adanya WVI, Masyarakat Desa Merapi Sekadau Terbantu

oleh

SEKADAU – Wahana Visi Indonesia (WVI), proyek yang didanai oleh Uni Eropa adakan kegiatan Kartu Penilaian Suara dan Aksi Warga Negara atau Citizen Voice and Action (CVA) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau yang digelar di aula kantor Desa Merapi, Sabtu (28/7/18).

Kegiatan Kartu Penilaian CVA ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan untuk mendukung pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Sambutan dan pengarahan dari Kades Merapi, Saleh, Sy, S.Pd.I yang sekaligus membuka kegiatan Kartu penilaian CVA untuk Posyandu Mawar dan Posyandu Anggrek Putih mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari WVI yang sudah mendampingi kegiatan ini.

Ia menambahkan, Posyandu di Desa Merapi sudah dari dulu dilaksanakan yakni Posyandu untuk ibu hamil, anak-anak, balita dan lansia. Dengan adanya implementasi CVA yang didanai oleh Uni Eropa maka lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan dari Posyandu kepada masyarakat.

Dengan adanya WVI, ada pelatihan – pelatihan terhadap kader kita kemudian juga membimbing kinerja petugas Posyandu yang ada di Desa Merapi sehingga sangat membantu pelayanan kepada masyarakat baik kesehatan maupun pelayanan lainya,” ucap Saleh.

Petugas Posyandu di desa Merapi ada 12 orang yang terbagi di dua dusun. Untuk menyemangati para petugas Posyandu, selain dari Dinas Kesehatan PP dan KB juga diberikan insentif dari desa. Kemudian kata dia, di Desa Merapi juga sudah dibangun gedung Posyandu yang dianggarkan dari Dana Desa (DD). (AS)