Dewan Ingatkan BPD Yang Baru di Lantik

oleh

MURUNG RAYA, KN – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhiddin mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan anggota BPD Desa Puruk Kembang, Kecamatan Tanah Siang Selatan dan Desa Tumbang Olong Satu, Kecamatan Uut Murung, Senin 3 Oktober 2022.

Sesuai dengan rencana pembangunan desa jangka menengah maupun jangka panjang, tentu dalam hal ini tugas fungsi dan tanggung jawab BPD adalah pengawasan terhadap kebijakan pemerintahan desa.

“BPD hanya mengawasi kebijakan desa, seperti Dewan mengawai kebijakan Pemerintah.
Bukan dalam hal pengawasan untuk mencari kesalahan kepala desa, tapi pengawasan dalam rangka mengingatkan kepala desa” ucapnya”

Rahmanto juga menambahkan, agar disetiap memprogramkan kegiatan atau belanja Desa itu sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

“kuncinya ialah yang dilakukan oleh pemerintah Desa adalah Mitra sejajar,
saling mengisi dan saling untuk tetap menjaga keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan desa” harapnya.

Selanjutnya kata Rahmanto pada hari ini jika melihat kantor kantor kepala Desa yang belum begitu aktif, maka berharap kepada seluruh yang ada di wilayah kabupaten Murung Raya ini akan kembali mengaktifkan kantor yang sudah ada.

“kepada pemerintah Rahmanto juga¬†mengingatkan pemerintah agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” tutupnya”. (RAHMADI)