Dewan Minta Warga di Pemukiman Dapat Mengutamakan Gotong Royong

oleh

MURUNG RAYA, KN – Anggota DPRD Murung Raya Maria Hetty,SE mengajak seluruh lapisan masyarakat Dipermukiman untuk mengutamakan budaya gotong royong di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Menurutnya budaya tersebut merupakan salah satu budaya khas Indonesia hasil warisan masa lalu yang mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi,Jum’at 30 September 2022.

Menanggapi kondisi luapan air hujan dari drainase di daerah Pulo Basan yang baru saja terjadi Senin (19/9/2022) pagi kemarin, anggota DPRD dari Komisi II ini melihat kondisi tersebut akibat tidak berfungsi dengan baiknya drainase yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Maria Hetty juga mengingatkan potensi cuaca hujan dalam beberapa waktu kedepan sesuai dengan ramalan cuaca yang ada di bmkg.go.id untuk Kota Puruk Cahu cukup tinggi.

“Tentunya dengan kebersamaan warga setempat untuk membersihkan saluran drainase yang tertutup tentunya dapat meminimalisir potensi genangan air seperti yang terjadi kemarin kata Ketua Komisi II DPRD Murung Raya.

Maria Hetty kembali menghimbau kepada masyarakat untuk jangan membuang sampah sembarangan, bahwa dengan budaya gotong royong tentu selain berdampak positif bagi kebersihan lingkungan, juga menambah keakraban serta tali silaturahmi di antara masyarakat setempat.

“Kita berharap kegiatan gotong royong dapat di terapkan pada masing-masing lingkungan masyarakat untuk kemajuan daerah ke depan,” tandasnya. (RAHMADI)