Dewan Sekadau Apresiasi Pihak Swasta Peduli Terhadap Jalan Provinsi Sekadau-Rawak

oleh
oleh

SEKADAU, KN – CV Bina Konstruksi melakukan perbaikan ruas jalan Sekadau – Rawak. Perbaikan dimulai dari titik Mungguk Rangsa sejak Selasa, 31 Maret 2020.

Sejumlah alat berat diturunkan dalam kegiatan tersebut.

Saat ditanya oleh media ini kepada Direktur CV Bina Konstruksi, Manto mengatakan perbaikan yang dilakukan berupa pelebaran badan jalan, penimbunan menggunakan material LPS dan pembuatan saluran air.

“Ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kerusakan ruas jalan Sekadau-Rawak yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap,” ujar pria yang akrab disapa Ahan Kamis, (02/04/2020).

Ahan menjelaskan, perbaikan akan dilakukan di sepanjang jalan Sekadau-Rawak, khususnya di titik-titik yang mengalami kerusakan.

“Perbaikan tidak hanya hari ini saja. Akan kita kerjakan sampai beberapa hari ke depan hingga selesai,” tutur Ahan.

Ahan menambahkan, pembiayaan pekerjaan tersebut semuanya menggunakan dana pribadi.

“Beberapa hari lalu kami dihubungi pak Aron anggota DPRD Kalbar. Beliau mengajak kami untuk peduli dengan kerusakan jalan tersebut. Karena kalau menunggu anggaran dari provinsi kemungkinan membutuhkan waktu yang lama. Apalagi sekarang semua kegiatan fisik dari dana DAK sudah dihentikan oleh Menteri Keuangan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi turut mengapresiasi langkah pihak swasta yang ikut peduli dengan kerusakan jalan Sekadau-Rawak.

“Kita berterimakasih karena ada pihak swasta yang peduli dengan kondisi jalan tersebut, meskipun menggunakan dana pribadi yang cukup besar,” kata Handi.

Ia juga mengapresiasi anggota DPRD Kalbar, Aron yang telah mengkoordinir pihak swasta untuk memberikan solusi atas keluhan masyrakat terkait kerusakan jalan tersebut.

“Meskipun beliau bukan pengambil kebijakan, namun setidaknya dapat memikirkan bagaimana caranya memberi solusi tanpa harus menunggu kucuran dana dari pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Meliamus Acil