Dinas PUPR Siapkan 2M Untuk Bangun Jembatan Rangka Baja Di Wilayah Selatan Sungai Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas PUPR Kabupaten Sekadau akan membangun jembatan rangka baja di wilayah selatan Sungai Sekadau yang akan menghubungkan 7 Desa yang ada di Kecamatan Nanga Taman. Yang terdiri dari Desa Nanga Kiungkang, Desa Tapang Tingang, Desa Nanga Koman, Desa Senangak, Desa Nanga Engkulun, Desa Sarik, dan Desa Sungai Lawak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau H Akhmad Suryadi mengatakan pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar guna untuk membangun jembatan tersebut

“Kita sudah menggarkan dana sebesar Rp 2 miliar guna untuk membangun jembatan tersebut. Dan sekarang sudah melalui tahap proses lelang,” kata Amat diruang kerjanya Jumat, (24/04/2020).

Ia juga memohon kepada masyarakat agar mendukung pembangunan jembatan tersebut terutama untuk akses menuju ke jembatan tersebut.

“Mohon dukungan dari masyarakat. Terutama untuk akses menuju ke jembatan tersebut. Kita kemarin cukup kecewa juga setelah kita surve ke lapangan kita ukur, kita mendapatkan komplen dari masyarakat. Sehingga, kita terpaksa untuk mengalihkan jalan menuju jembatan tersebut,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi kepada salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Nanga Taman yang sudah memberikan lahan untuk akses jalan alternatif menuju ke jembatan rangka tersebut.

“Kita juga mengapresiasi kepada salah satu pihak perusahaan yang ada di wilayah jembatan rangka tersebut yang sudah memberikan lahan untuk jalan alternatif untuk ke jembatan rangka yang dibangun,” ucapnya.

Namun untuk sekarang masih ada kendala sedikit lahan yang terkena di wilayah masyarakat.

“Saya minta kepada pihak kepada pihak kecamatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar mendukung pembangunan jembatan rangka tersebut. Karena jembatan yang kita bangun sepanjang 70 meter yang akan menghubungkan ke Kecamatan Nanga Mahap,” pintanya.

Penulis: Meliamus Acil