Dinas Sosial PPPA Sekadau Adakan Bimbingan Pemantapan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)

oleh

SEKADAU – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau adakan Bimbingan Pemantapan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 2018 di Gedung Mess Pemda Sekadau, Kamis 19/4/18).

Kegiatan ini dengan Tema, “mensukseskan penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menangani masalah sosial”.

Pembicara dan Nara Sumber oleh Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sekadau, H Suhardi S.Sos, MM dan Kepala BPJS Sintang, Aryadi. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 72 orang terdiri dari, 1 (satu) orang dalam 1 (satu) Desa dari 7 (tujuh) Kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

“Nanti, tugas dari pada para peserta PSM ini adalah untuk mendata dan atau melaporkan jika ada terjadi masalah sosial di masyarakat dan lingkungannya,” kata Suhardi.

Selain itu, ia juga memaparkan visi pelayanan sosial, bahwa pembangunan kesejahteraan sosial yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat ditujukan untuk mewujudkan suatu kondisi masyarakat yang masuk kedalam kategori PMKS menjadi berkesejahteraan sosial.

“Ini adalah tugas kita yakni membantu mensejahterakan masyarakat disekitar kita dan dilingkungan kita, karna tugas ini adalah tugas yang mulia,” ucapnya.

Suhardi juga menambahkan, tahun 2019 mendatang Dinas Sosial PPPA juga akan mengangkat Komunitas Adat Tertinggal (KAT) yang tergolong masih masuk daerah pedalaman untuk menangani masalah sosial yang terjadi di masyarakat pedalaman,” tuturnya. (AS /KN)