Diskominfo Barut Ikuti Bimtek Kalaborasi Pengelola Media Sosial

oleh
oleh

BALI, KN – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Utara (Barut) mengikuti Bimbingan Teknis Kolaborasi Pengelola Media Sosial Pemerintah dalam Menggaungkan 10th World Water Forum 2024 bagi Pengelola Media Sosial Pemerintah Pusat dan Daerah se-Indonesia, Senin (6/5/2024) di Hotel Aryaduta Bali.

Rangkaian kegiatan internasional 10th World Water Forum atau Forum Air Sedunia yang ke-10 segera digelar. Indonesia kali ini menjadi tuan rumah agenda global.
Pemerintah di tingkat pusat dan daerah pun ambil bagian dalam menggaungkan informasi terkait event dunia ini.
“Forum ini jadi kesempatan kita bersama saling berkolaborasi untuk menyebarluaskan informasi kepada publik. Momen ini juga untuk mengajak para pengelola media sosial menjadi mitra strategis agar kita satu narasi,” ujar Usman Kansong selaku Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Bimtek ini digelar selama dua hari yakni 6-7 Mei 2024. Ratusan peserta mengikuti serangkaian agenda diantaranya Diskusi Panel dengan narasumber ahli dari Staf Ahli Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Firdaus Ali, dan juga Penggiat Media Sosial Remon Pulungan.
Untuk diketahui, 10th World Water Forum adalah forum internasional yang mengumpulkan para pemangku kepentingan di bidang air untuk sama-sama mencari solusi untuk masalah atau isu air secara global. Gelaran global ini akan dilangsungkan di Bali pada 18-25 mei mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosandi Barut M. Ikhsan mengatakan pihaknya, menyambut baik bimtek tersebut, diharapkan dengan mengikut kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan/skill SDM teknis terkait dalam pengelolaan Informasi kepada masyarakat khususnya dalam pengelolaan media sosial Pemerintah Daerah Barito Utara.(Ramli)