Ditengah Pandemi, Polres Melawi Rutin Laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Saka Bhayangkara dengan Terapkan Prokes

oleh
oleh

MELWAI, KN – Terapkan Protokol Kesehatan secara ketat, Sat Binmas Polres Melawi memberikan pembinaan dan pelatihan rutin kepada anggota Saka Bhayangkara binaannya, bertempat di halaman Polres Melawi, Minggu (31/1/2021) sore kemarin.

Kegiatan ini dipandu Pamong Saka Bhayangkara, Aipda Supar’am Kanit Binkamsa Sat Binmas beserta Pamong Saka Bripka Ngadino, S.A.P dan Briptu Matias Bono.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 189 anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-15.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono, menuturkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan Saka Bhayangkara ini merupakan suatu program prioritas Polri. Dalam membentuk kedisiplinan, kepatuhan dan kesadaran hukum sedini mungkin kepada para pelajar agar ikut membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat sehingga pembinaan terhadap Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

“Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional dan membidangi bidang kebhayangkaraan, Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Kasat Binmas Polres Melawi berharap dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemampuan anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sesuai dengan tugas – tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan Anggota Saka Bhayangkara bisa terjun langsung membantu serta ikut serta menciptakan kamtibmas kondusif maupun kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Melawi,” pungkasnya. (Okt)