DPC PDI Perjuangan Kab Sekadau Laksanakan Senam Sehat Bersama

oleh

SEKADAU, KN – Masih dalam suasana memeriahkan HUT Partai PDI Perjuangan ke 47, DPC Partai PDI Perjuangan Kab Sekadau melaksanakan kegiatan senam sehat bersama yang dilaksanakan di rumah betang youth center Sekadau Jumat pagi (31/01/20).

Kegiatan yang langsung dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, didampingi oleh Ketua DPC Pdi Perjuangan Kab Sekadau Aloysius, Ketua DPRD Kab Sekadau Radius Efendy, Anggota DPRD Fraksi Partai PDI Perjuangan Kab Sekadau, Plt Kadis Dinkes Hendri Alpius, Kadis Dinas Lingkungan hidup Kab Sekadau dr Wildan, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Sekadau Ny Kristina, Ketua GOW Kab Sekadau, Ny Vixtima Heri Supriyadi.

Dalam sambutannya ketua DPC PDI Perjuangan Kab Sekadau, Aloysius mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat.

“Minggu lalu kami sudah melakukan lomba mancing mania galatama ikan mas di Djame Farm, dan acara senam ini adalah kegiatan puncak HUT PDI Perjuangan yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab Sekadau,” ujar Aloysius yang juga Wakil Bupati Sekadau.

Lanjutnya dari pihak panitia juga sudah menyiapkan beberapa hadiah doorprize menarik seperti Tv, kulkas, mesin cuci, dan aneka hadiah menarik lainnya.

Informasi juga pihak dari DPC PDI Perjuangan Kab Sekadau ada menyiapkan ambulance untuk membantu masyarakat yang yang sakit dari kampung ke rumah sakit atau dari rumah sakit ke kampung dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Silahkan menghubungi pihak sekretariat DPC PDI Perjuangan dijalan Panglima Naga Kompleks Pasar Baru Sekadau. Saat ini ambulance berada di Penanjung dirumah Anggota DPRD Fraksi Partai PDI Perjuangan Kab Sekadau Hans Christian,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus menyambut baik kegiatan ini dan sangat bagus untuk kesehatan.

“Apapun kegiatannya untuk masyarakat yang positif kita dukung” paparnya.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta senam, agar bisa mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya. “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya,” ajaknya.

Sebagai informasi juga ada penyampaian dari pihak lingkungan hidup yang disampaikan oleh dr Wildan kepala dinas lingkungan hidup, bahwa sekarang sedang trending topik tentang virus corona supaya masyarakat jangan takut.

“Jika demam,batuk,flu pilek dsb segera bertobat ke dokter atau kerumah sakit” pesannya.

Ia juga berharap kepada masyarat supaya memperhatikan tentang sampah karena sampah adalah bagian dari kesehatan.

“Tolong kalau ada sampah jangan dibuang ke sungai, silahkan buang ke tempat sampah yang disediakan” tutupnya. (*)

Penulis: Meliamus Acil