DPC PDIP Sintang Dukung Lasarus Maju Pilgub Kalbar

SINTANG, KN – DPC PDIP Kabupaten Sintang mendukung penuh Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus menjadi calon Gubernur Kalimantan Barat 2024 mendatang.

“Kalau dengan kita di DPC sangat setuju, tapi wakilnya siapa kami serahkan kepada ketum, yang penting dari kader ada,” kata Ketua DPC PDIP Sintang, Jeffray Edward, Senin 19 September 2022 Saat menyampaikan sambutan Pembukaan Rakercab DPC PDI Perjuangan.

Ia menilai, sosok Lasarus sangat cocok menangani Kalimantan Barat, karena selama ini selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Hal inilah yang menurut kami modal awal untuk menangani segala permasalahan yang ada di Kalbar. Apalagi beliau saat ini menjadi pimpinan Ketua Komisi V DPR-RI, kalau soal kualitas dan kuantitas jangan diragukan lagi,” ungkap Jeffray.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus mengatakan dirinya masih berfokus pada pemilihan calon legislatif terlebih dahulu. Karena pileg pemilihannya lebih dulu dari pilgub.

“Saya masih fokus pada pileg dulu, tapi aspirasi dari teman-teman pasti kita tampung. Pada intinya ‘Belanda masih jauh’ lah,” ungkap Lasarus.

Kendati demikian, Ia juga masih melihat peluang, apakah berpotensi atau tidak memenangkan kontestasi pilgub mendatang.

“Kita masih survei, kalo ada peluang kenapa tidak kita ambil, gitu loh. Sebagai kader Banteng siap tidak siap ya harus siap,” tukasnya. (Fr/D2)