DPRD Mura Gelar Rapat Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan Tahun 2022

oleh
oleh

MURUNG RAYA, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) menggelar Rapat Paripurna ke II masa Sidang ke III tahun 2022, Dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Agenda Rapat Paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Mura, Doni serta di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Wakil Bupati Mura, Rejekinoor dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Mura.

Rapat ini digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Mura, jl. Gatot Subroto, Rabu 7 September 2022.

Lanjut Doni, masing-masing fraksi DPRD Kabupaten Murung Raya telah menyampaikan pandanganya terhadap beberapa hal terkait dengan kepentingan Daerah Kabupaten Murung Raya,Didalam Rancangan RAPBD tahun 2022 untuk lebih Fokus kepada pembangunan infrastruktur,kesejahteraan,Pendidikan dan Kesehatan,yang tentunya nanti akan membawa Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Murung Raya.

Dalam rapat Paripurna ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh Anggota DPRD fraksi partai PAN melewati Ahkmat Tafruji,SP sebagai juru bicara,Hal tersebut terkait dengan hasil daripada kajian kajian investigasi menurutnya saat Pidato

“Hal tersebut ada Lima poin,yang disampaikan oleh fraksi PAN melalui Ahkmat Tafruji yaitu,terkait dengan pelelangan agar segera mungkin melakukan kegiatan pelelangan tersebut untuk APBD murni tahun 2022 yang sampai saat ini masih belum dilaksanakan, karena ini akan berimbas kepada turunnya dan rendah nya serapan anggaran di masing masing Dinas.

Kami juga berharap bahwa,apabila ada pekerjaan fisik yang nantinya akan dilakukan ditahun 2023 agar Pemerintah Daerah khususnya kepada UPD Tehnis untuk meng anggarkan dan mengusulkan perencanaannya di Tahun 2022 ini,khususnya di APBD perubahan 2022.

Sehingga di awal tahun 2023 nanti kita akan langsung star melakukan Pembangunan fisik dan pelelangan, dan ini akan berakibat kepada Pemerintah Daerah,pada UPD dalam rangka meningkatkan sarapan anggaran ditahun berikutnya tutup tafruji (RAHMADI)