DPRD Mura Gelar Rapat Paripurna Tentang Tiga Raperda

oleh

MURUNG RAYA, KN – DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan rapat Paripurna ke-2 Masa Sidang I tahun 2023 dalam rangka penyerahan menteri sidang terkait 3 buah rancangan peraturan daerah tahun anggaran 2023.

Rapat dipimpin Wakil ketua II DPRD Rahmanto Muhiddin didampingi Sekda hermon dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura,yang di gelar di lantai ll, Gedung DPRD Kota Puruk Cahu pada, Senin (16/01/2023).

Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhiddin menyampaikan,Tiga dokumen usulan Raperda tersebut akan kita agendakan untuk di lakukan pembahasan bersama di masing-masing fraksi, yang nantinya akan ditetapkan menjadi Perda, sesuai dengan ketentuan tata tertib DPRD.

Rahmanto menambahkan, dokumen Raperda ini akan kita agendakan untuk dilakukan pembahasan secara detail tentang poin – poin yang memuat dasar-dasar pembentukan payung hukum dirumuskan secara seksama untuk disetujui bersama.

Sementara Sekretaris Daerah Murung Raya, Drs, Hermon,Msi yang mewakili Bupati Murung Raya menyampaikan bahwa 3 (tiga) buah Raperda tersebut diantaranya Raperda perubahan Organisasi Pemerintah Desa, Raperda cadangan pangan dan Raperda pernyataan kepemilikan tanah.

“Kami berharap 3(tiga) buah Raperda yang di usulkan ini dapat dilakukan perumusan bersama untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat yang menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang, baik secara hukum maupun dinamika perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(RMD)