Dugaan Korupsi Dana Beasiswa Mahasiswa Rp 1,2 M Tahun 2017 Masih Dalam Proses Penyidikan

oleh

SEKADAU, KN – Tersangka berinisial AA mantan Kabid Dikdas Pendidikan Kabupaten Sekadau dalam kasus dugaan korupsi dana beasiswa mahasiswa di Sekadau yang telah merugikan negara sebesar Rp 1,2 M telah ditetapkan oleh Polres Sekadau pada 9 Maret 2017 lalu masih dalam proses penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Sekadau AKP Muhammad Ginting, SH., M.H. mengatkan bahwa kasus tersebut masih dalam proses.

“Untuk kasus ini kita masih dalam proses penyidikan yaitu melengkapi petunjuk P19 dari JPU Kejaksaan Negeri Sekadau” ujar Ginting diruang kerjanya Kamis, (02/04/2020).

“Sampai saat ini kita juga belum menerima surat P21 dari kejaksaan. Sehingga, untuk kasus ini masih kita dalami. Dan kasus ini tidak jalan ditempat,” tambahnya.

Sementara itu, Kejari Sekadau Andri Irawan mengatakan bahwa kasus tersebut sampai saat ini masih dalam tahap proses dan masih menunggu beberapa berkas yang belum lengkap.

“Untuk kasus tersebut, sudah kita terima berkasnya dari pihak penyidik. Namun setelah kita periksa, ada syarat-syarat yang masih belum lengkap dari pihak penyidik. Sehingga, berkasnya kita kembalikan dan berharap agar berkas tersebut segera dilengkapi,” kata Andri.

Pihaknya juga masih menunggu berkas dari pihak penyidik agar dari pihaknya bisa mengajukan persidangan kepengadilan.

“Kalau memang berkasnya belum lengkap, kita belum bisa menerbitkan surat P21. Setelah berkas tersebut lengkap, baru kita bisa menerbitkan surat tersebut kepada pihak penyidik, dan mengajukan persidangan,” jelasnya.

Penulis: Meliamus Acil