Ega Tinggalkan Rumah Sejak 2 Mei Lalu, Sampai Saat Ini Belum Tau Keberadaannya

oleh

SEKADAU – Ega Suryani, warga Jalan Maulana Ibrahim, RT 11, RW 3 Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir belum diketahui keberadaannya. Perempuan kelahiran Ketapang 1999 ini diketahui meninggalkan rumah sejak 2 Mei lalu.

Ayah kandung Ega Suryani’ H Taharudin mengatakan, hingga saat ini anaknya itu belum diketahui keberadaannya. Pada 2 Mei lalu, sempat pulang ke rumah sore harinya usai bekerja.

“Ega pulang lebih cepat, ibunya sempat nanya dia (Ega, red) pulang karena diusuru bosnya belanja. Habis itu tidak pulang ke rumah lagi,” ujarnya, Rabu (9/5/18).

Taharudin juga, tidak menyangka jika anaknya itu (Ega, red) pergi dari rumah dan hingga saat ini belum kembali juga. Ia mengaku, tak mengetahui secara pasti masalah yang dialami anaknya itu.

“Saya sering nasehatinya, karena berbohong sama saya, 17 April lalu. Katanya nginap di rumah temannya, tapi di cek ndak ada. Saat itu saya sempat marah dan menasehatinya,” ucapnya.

Taharudin juga tidak mengetahui secara pasti penyebab anaknya pergi meninggalkan rumah. Meski ia sudah berusaha mencari anaknya itu namun, hingga saat ini belum diketahui keberadaan anaknya (Ega, red).

“Saya sudah menghubungi nomor telpon selullarnya tapi tidak diangkat. Kadang tidak aktif, sms juga tidak dibalasnya. Saya sudah lapor ke Polsek Sekadau Hilir 3 Mei lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan, anaknya (Ega Suryani) memiliki ciri-ciri tinggi 151 centimeter dan ada tahi lalat diatas bibir kirinya. Anaknya juga sering mengenakan jaket berwarna merah,” kata Taharudin.

Temannya ada bilang, pernah lihat Ega di Bodok pakai sepeda motor matic hari Minggu kemarin.” “Saya juga sudah sebarkan informasi ke teman-temannya tapi belum ada yang tahu keberadaannya,” jelasnya.

Ia berharap, sang anak bisa kembali ke rumah. Bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan anaknya itu dapat menghubungi kepolisian terdekat atau menghubungi pihak keluarga.

“Bisa juga langsung menghubungi¬†085349079889,” pungkasnya.

Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Masdar, saat dikonfirmasi membenarnya hal tersebut. Saat ini, pihaknya juga berupaya untuk mencari tahu keberadaan Ega.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, bagi yang melihat atau mengetahui keberadaannya (Ega Suryani) supaya bisa melapor kepada kami atau kepada pihak kepolisian terdekat,” imbaunya.¬†(AS)