FAD Sekadau Sampaikan Hasil Konsultasi Suara Anak kepada Pemkab Sekadau

oleh

SEKADAU,KN – Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sekadau adakan Kegiatan Penyerahan hasil Konsultasi Suara Anak kepada pemerintah Kabupaten Sekadau terkait indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kantor BAPEDA Kabupaten Sekadau, Selasa (14/1/2019).

Penyerahan hasil Konsultasi Suara Anak kepada BAPEDA Litbang dan Dinsos PPPA ini sebagai bahan pertimbangan untuk penyusunan RAD KLA Sekadau.

Suara Anak tersebut disusun dalam kegiatan Konsultasi FAD Sekadau bersama dengan FAD Sintang dan FAD Melawi pada bulan Desember 2018 lalu, yang didanai Uni Eropa melalui Wahana Visi Indonesia (WVI).

Masukan Implementasi 24 indikator KLA oleh FAD antara lain, “masih ada iklan rokok dilingkungan sekolah” untuk itu, diharapkan iklan tersebut diganti.

Selain itu, perlu ada peraturan pemerintah terkait dengan pernikahan usia anak, jam anak di Warnet perlu dibatasi dan masih banyak lagi.

Kabid Sosbud BAPPEDA Litbang, Mirza. S mengatakan, salut dan bangga sekali anak-anak forum sekarang bahkan sudah sampai memikirkan ke Desa dan Kecamatan.

“Masukan berharga dari FAD akan kami tindaklanjuti ke Dinas teknis terkait. Dan perwakilan FAD akan kami libatkan dalam penyusunan RAD KLA ke depannya,” kata Mirza.

Sekertaris Dinsos PPPA, Elsa Setianingsih juga menanggapi hal ini. Harapannya, FAD terus dilibatkan dalam Musrenbang Kabupaten dan Kecamatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan ini diikuti oleh, 12 anggota FAD, BAPPEDA Litbang, Dinsos PPPA dan WVI Sekadau. (AS)