Gencarkan Kegiatan KRYD, Kapolsek Menukung Ajak Warga Patuhi Prokes

oleh
Personil Polsek Menukung Membagikan Masker Pada Warga di Pusat Perbelanjaan, Senin 5 Juli 2021. Foto: Dok Polres Melawi.

MELAWI, KN – Untuk menjaga wilayah tetap aman dan meminimalisir dampak Covid-19, Polsek Menukung Jajaran Polres Melawi terus menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan KRYD Polsek Menukung kali ini, membagikan masker dan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi yang belum berakhir kepada masyarakat yang sedang berada di warung, pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi.

“Kegiatan ini hampir setiap hari kami lakukan. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir. Kami juga terus berupaya mengedukasi masyarakat dan membagikan masker kepada warga yang ditemui tidak menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk membiasakan dan membangun sebuah kepatuhan ditengah masyarakat,” kata Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi, Senin 5 Juli 2021.

Himbauan ini diberikan tidak hanya untuk pengunjung dipusat perbelanjaan saja, tapi juga disampaikan kepada pemilik usaha agar secara berkelanjutan membantu mengingatkan pelanggannya apabila tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

“Ayo kita kita semua mematuhi protokol kesehatan. Sedikit banyaknya hal ini akan membantu meminimalisir terjadinya penularan dan ditularkan oleh virus ini, jadi ingat terus pedomani prokes saat beraktivitas sehari-hari,” ajaknya. (Okv)