Giliran Pejabat Publik dapat Vaksinasi Tahap 2 di Sekadau

oleh
SEKADAU, KN – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Satuan Tugas Tugas Covid-19 (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sekadau melaksanakan pencangan vaksinasi tahap ke 2  bagi pejabat publik. Vaksinasi tahap 2 ini bertempat di pukesmas sekadau Hilir, Senin (16/2/2021). Seperti kita ketahui, vaksin tahap 1 sudah dilakukan pada tanggal 2 Februari lalu.Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan bahwa 13 orang  penerima vaksin hari ini semuanya hadir dan bisa di vaksin kembali.

“Secara umum tidak ada laporan gejala efek samping pasca di vaksin, hanya saja ada gejala mengantuk namun itu bukan gejala yang serius,” ujarnya.

Henry Alpius menghimbau bagi yang telah di vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, karena 14 – 28 hari setelah penyuntikan vaksin tahap ke 2 maka  ada pembentukan imun setelah vaksin.

“Meskipun sudah di vaksin namun kita tetap menggunakan protokol kesehatan dengan 3 M,” pungkas Henry Alpius.

Hadir dalam vaksinasi tahap 2 tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, PJ. Sekda, ketua GOW, Kasi intel Polres sekadau, Danramil 15/ Sekadau Hilir, kadis Kesehatan PP dan KB, Plt. Direktur RSUD dan Tokoh Agama. (Nv/SB)