Hadiri Rakernas Akuntansi Pelaporan Keuangan Negara, Ini Kata Rupinus

oleh

JAKARTA – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menghadiri Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan negara tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kamis 20 September 2018.

Acara yang bertemakan “Pengelolaan Keuangan yang sehat untuk indonesia kuat” dibuka langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Srimulyani.

Rakernas akuntantansi dan pelaporan keuangan ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas keuangan negara dalam mendukung pembangunan menuju indonesia yang sejahtera serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Bupati Sekadau Rupinus, ditemui usai menghadiri Rakernas mengatakan Pemkab Sekadau sangat mendukung upaya pemerintah pusat dan siap bersinergi dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang sehat.

Bupati Rupinus melanjutkan, Pemkab Sekadau berkomitmen dalam mewujudkan akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan.

“Akuntabilitas akuntansi dalam pelaporan keuangan kabupaten Sekadau sudah cukup baik, hal ini dibuktikan dengan 6 kali berturut-turut Kabupaten Sekadau menerima penilain laporan keuangan dari BPK dengan opini WTP, hal ini membuktikan kita telah patuh, disiplin, efektivitas dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan di daerah,” Ujarnya.

Pada Rakernas kali ini juga, kementerian keuangan mengagendakan peyerahan penghargaan, talkshow dan peluncuran dan bedah buku akuntansi dan pelaporan pemerintah Indonesia dari masa ke masa.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Kepala BPKAD Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, SE, MM dan Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau. Hadir juga dalam acara itu para Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Sesuai menghadiri Rakernas Akuntasi Pelaporan Keuangan Negara di Gedung Dhanapala Kementerian RI, Bupati Sekadau Rupinus menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Kementerian Agama RI.

Kunjungan Bupati Rupinus disambut hangat oleh para pegawai Kementerian Agama yang saat itu bertugas menjaga stand. Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau Rupinus diperkenankan untuk mengisi buku tamu.

Tak hanya itu, Bupati Rupinus juga diberikan sovenir berupa Alkitab Agama Katolik dan beberapa buku lainnya. Sebelum meninggalkan stand, para pegawai Kementerian RI melakukan poto bersama dengan Bupati Sekadau Rupinus.

Sumber : Hartono Humpro
Editor : Asmuni