Harga Sembako Di Sekadau Masih Stabil, Kecuali Gula Pasir

oleh

SEKADAU, KN – Menghadapi kemungkinan situasi terburuk terhadap kian merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid 19 maka satuan tugas(satgas) pangan dari Polres Sekadau bersama tim dari Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah pedagang sembako di pasar Sekadau Rabu, (2/4/2020).

Dalam sidak tersebut tidak ditemukan penimbunan oleh para pedagang, bahkan stock bahan pokok bagi masyarakat sangat cukup seperti beras,gula, minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya.

Bahkan sejumlah bahan pokok sudah di distribusikan ke semua kecamatan. Untuk stok kebutuhan bahan kue untuk menghadapi bulan ramadhan sangat cukup, bahkan kenaikan juga tidak ada. Hanya gula pasir yang mengalami kenaikan.

“Tapi kenaikan gula pasir memang sudah berlangsung lama, sejak awal tahun gula pasir memang sudah mulai langka, namun kita sudah kordinasi dengan dinas perdagangan provinsi mengenai kelangkaan gula pasir,” kata Emanuel Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Kabupaten Sekadau, menjawab wartawan ini melalui pesan singkatnya Sabtu, (04/04/2020).

Hasil kordinasi tersebut dinas provinsi akan segera mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan gula pasir, namun hasil sidak menunjukan stock gula masih cukup untuk menghadapi bulan Ramadhan. Hanya saja harga naik, akibat stock memang terbatas.

Sidak terhadap ketersedian Sembako kata Ema, dilakukan untuk melihat langsung ketersediaan sembako menghadapi Covid-19 serta menghadapi bulan ramadhan,sehingga setiap minggu tim Satgas Pangan dari Polres bekerjasama dengan tim dari pemerintah daerah turun ke pasar.

“Kita tetap monitor kebutuhan sembako warga menghadapi wabah virus corona, jadi masyarakat jangan kwatir, tetap tenang dan di rumah saja,’ tegas Ema.

Hadir pada saat sidak, Asisten ll setda, Satgas pangan dari Polres Sekadau, Kabid perdagangan dan sejumlah unsur lainnya.

Penulis: Meliamus Acil