Henry: Penurunan Angka Stanting dan Imunisasi Priotlritas Utama

oleh

SEKADAU, KN-Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius kepada wartawan Senin (3/01/20) mengatakan, prioritas Dinas Kesehatan tahun 2020 adalah masalah Stanting, imunisasi, serta menekan angka kematian ibu dan anak.

Hingga saat ini kata Henry Alpius, angka Stanting dikabupaten Sekadau mencapai 32 persen dan tahun 2020 target angka tersebut harus diturunkan menjadi 20 persen harap Henry.

Lanjut Henry, untuk melaksanakan tugas berat tersebut tidak bisa bekerja sendiri Oleh karena itu, kami minta media ikut membantu kami untuk menyampaikan informasi tentang program kesehatan ke masyarakat, Pinta Henry.

Henry menyebutkan, mulai tahun ini pihaknya akan mengandeng media masa untuk menyampaikan impormasi kami kepada masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tersebut pihaknya akan melengkapi fasilitas yang dapat menunjang kinerja di beberapa Puskesmas yang terletak di tempat strategis yang mudah dijagkau oleh masyarakat.

Selain itu, terkait isu Virus corona yang ada di Kalimantan Barat, Henry mengatakan bahwa itu HOAX, masyarakat jangan Khawatir dengan berita tersebut, Khusunya masyarakat kabupaten Sekadau, Pungkasnya.(*)

Penulis: Meliamus Acil