HUT Satpam Ke-40, Satbinmas Polres Melawi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh

MELAWI, KN – Dimasa pandemi Covid-19, Semua kegiatan harus selalu berpedoman pada protokol kesehatan.

Hal tersebut dipatuhi, untuk mencegah penyebaran maupun penularan daripada virus antara orang kebanyak orang dalam satu perkumpulan maupun kegiatan.

Begitu juga peringatan HUT Satpam Ke-40 (30 Desember 2020), Satbinmas Polres Melawi sebagai penggagas kegiatan mempertimbangkan faktor keselamatan dan menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 yang belum surut.

Satbinmas Polres Melawi sebagai penyelenggara dan memfasilitasi kegiatan peringatan HUT Satpam, bersama Anggota Satpam melaksanakan bakti sosial donor darah di RSUD Kabupaten Melawi dan menyambangi pondok pesantren Nahdatul Wathan Syaih Zainuddin memberikan bantuan sembako diterima langsung oleh Ketua Ponpes Ustadz Husni diserahkan oleh Ketua Satpam Yusni Wahab didampingi oleh Anggota Satbinmas Polres Melawi, Selasa (12/1/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan “Satpam merupakan mitra kerja Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan kerjanya. Walaupun hanya terbatas, Namun Satpam banyak membantu mencegah terjadinya suatu tindak pidana seperti pencurian. Kepolisian sendiri tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Pam Swakarsa ini,” jelasnya.

Kasat Binmas juga mengatakan kegiatan peringatan HUT Satpam yang dulunya diselenggarakan dengan meriah dibuat berbagai acara di Mapolres Melawi.

“Tahun ini digelar secara sederhana menyesuaikan situasi, Namun tetap membawakan kesan yang positif dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga masyarakat dengan berbagai kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

“Dengan kegiatan donor darah dan bakti sosial pemberian sembako ke Pondok Pesantren ini, menunjukan bahwa Kepolisian dan juga Satpam memiliki kepedulian sosial yang tinggi membantu masyarakat yang membutuhkan,” apresiasinya.

Harapan kedepannya, tambah dia, seluruh Satpam di Wilayah Polres Melawi bisa lebih baik, pro aktif, bisa membantu tugas Kepolisian khususnya di daerah yang rawan.

“Seperti saat pandemi ini, Satpam bisa membantu dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Jika ada kerumunan warga, Satpam secara humanis mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mentaati protokol kesehatan,” tukasnya. (Okt)