Itensitas Hujan Tinggi, Bupati Bersama Kapolres Melawi Monitoring Banjir

oleh
Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md bersama Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K Monitoring perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Melawi. Jum'at (3/9)

MELAWI, KN – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, bersama Kapolres Melawi AKBP. Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K monitoring perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Melawi, Jum’at ((3/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang, Mayor Arh Edi Winarno, Kabag Ops Polres Melawi, AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Kepala BPBD Kabupaten.Melawi, Syafarudin, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh, Kapten Inf Sawira, Kapolsek NangaPinoh, Iptu Bhakti Juni Ardi, Camat Nanga Pinoh, Sonten,  dan Camat Pinoh Utara, Yusseno.

Pada pukul 08.00 wib, Bupati Melawi beserta rombongan melaksanakan persiapan dengan titik kumpul di Terminal SDF Tanjung Niaga Nanga Pinoh. Rombongan berangkat menuju lokasi peninjauan dengan menggunakan 2 (dua) unit speed boat.

Kapolres Melawi AKBP. Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K menyampaikan banjir terjadi sejak kemarin karena intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Kabupaten Melawi dan di Hulu Sungai Melawi dan Sungai Pinoh. Peninjauan ini untuk mengantisipasi dampak dari banjir ini.

“Untuk Kondisi sekarang daerah yang berada di pingiran sungai sudah ada rumah warga yang kebanjiran dan kami imbau warga untuk lebih waspada, kami akan selalu memonitor perkembangan banjir melalui personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran” ucapnya Kapolres.

Lanjut Kapolres, banjir yang terjadi di wilayah hukum Polres Melawi tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan di Kabupaten Melawi dalam beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meningkatnya debit air Sungai Pinoh dan Sungai Melawi hingga meluap ke wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh.

“Berdasarkan hasil monitoring hari ini, hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Melawi terdampak banjir, khususnya wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh, namun aktivitas masyarakat secara umum masih berlangsung dengan normal” tutup Kapolres. (Arb)