Jarot Tutup Landau Panjang Cup

oleh
oleh

SINTANG – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH menutup serangkaian turnamen Landau Panjang Cup di lapangan sepakbola Desa Landau Panjang Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Senin sore (23/4/18). Kegiatan tersebut turut di hadiri anggota DPRD Kabupaten Sintang Kusnadi, Camat Sepauk, Kepala Dinas Pekerja Umum Kabupaten Sintang, Kepala BPBD Kabupaten Sintang, unsur forkopimcam Sepauk dan pihak terkait lainnya.

Jarot mengatakan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya turnamen landau panjang cup yang cukup meriah ini karena antusiasme masyarkat yang menyaksikan sangat ramai.
“saya berbahagia sekali bisa hadir kesini kedua kalinya untuk menutup turnamen, karena tahun lalu juga saya hadir disini dengan kegiatan yang sama” kata Jarot.

Jarot juga memuji karena turnamen tersebut berjalan lancar dan sukses, terutama pertandingan partai final yang di helat senin sore itu berlangsung meriah dan aman terlebih pertandingannya juga berlangsung seru dan menegangkan.
“kedua keseblasan yakni Pornas yang merupakan tim tuan rumah melawan Temanang Dusun Sengkubang bermain sama bagusnya sempat berbalas goal sehingga imbang dan harus di lanjutkan babak adu tendangan pinalti untuk menentukan pemenang dan tadi pornas akhirnya memenangkan adu penalti tersebut sehingga menjadi juara,slamatlah dan jaga prestasinya, buat yang kalah jangan berkecil hati buktikan untuk turnamen berikutnya”ungkap Jarot.

Melihat antusiasme masyarkat yang cukup tinggi dan pelaksanaan turnamen berjalan lancar dan sukes tersebut, Jarot meminta untuk Turnamen Camat Sepauk Cup di gelar di wilayah Sepauk Hulu yakni di lapangan Desa Landau Panjang,untuk itu dirinya meminta pihak desa untuk memperbaiki kondisi lapangan baik dari lebar dan luasnya maupun tiang gawangnya.

“ini nanti kita perbaiki, kalau rata lapangan sudah cukup ratalah, lebarnya itu minimal 64 meter, tiang gawang masih kurang lebar baik tinggi maupun panjangnya, sehingga camat cup bisa kita gelarkan disini, nanti sama-sama kita nonton”pinta Jarot.

Sementara itu ketua panitia kegiatan turnamen Landau Panjang Cup Desa Landau Panjang Hamid Riyadi mengatakan turnamen tersebut di gelar dalam rangka ulang tahun desa landau panjang yang ke-10 dan untuk ternamen sendiri sudah di kelar yang ke-2 kalinya dengan mempertandingan dua cabang olahraga yakni sepakbola putra 43 club dan 32 club peserta bola voli putri dengan menggunakan pertanidingan sistim gugur. “pesertanya dari RT, RW Desa Landau Panjang dan desa-desa tetangga lainnya seperti sengkubang, bangun, bedayan dan desa-desa lainnya” kata Hamid.

Hamid menambahkan turnamen ini di helat sejak 24 Februari 2018 lalu selain sebagai peringatan ulang tahun desa landau panjang, turnamen tersebut juga sebagai ajang tali silaturrahmi antar masyarakat Desa Landau Panjang dan desa-desa lianya, sehingga hubungan yang baik akan terus terjalin antar agama dan suku yang ada di wilayah sepauk ini.

“untuk sepakbola juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan 15 juta, juara 2 mendapatkan uang pembinaan 8 juta, juara 3 mendapatkan uang pembinaan 5 juta dan juara harapan mendapatkan uang pembinaan 3 juta rupiah, sementara untuk bola voli putri juara 1 uang pembinaan 3 juta, juara 2 mendapatkan 2 juta, juara 3 mendapatkan 1,5 juta dan juara 4 atau harapan mendapatkan uang pembinaan 500 ribu rupaih, masing-masing juara juga mendapatkan piala tetap turnamen tersebut” tutup Hamid. (Hms)