Jelang Pilkada, Tim Asistensi Polda Kalbar Cek Kesiapan Polres Melawi

oleh
Tim Asistensi Polda Kalbar Cek Kesiapan Polres Melawi dan Jajaran Hadapi Pilkada Serentak Tahun 2020. Poto: Humas Polres Melawi

MELAWI, KN – Dalam rangka melihat kesiapan Polres Jajaran menjelang Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020. Tim Polda Kalbar melaksanakan asistensi dan supervisi dalam rangka pengecekan sarana dan prasarana serta kesiapan Personil dalam rangkaian pengamanan Pemilu Tahun 2020.

Tim Asistensi “Ops Mantap Praja Kapuas 2020” Polda Kalbar yang dipimpin Dir Airud Polda Kalbar Kombes Pol. Benyamin sapta dan Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol. Nurhadi Nandayani melakukan asistensi dan supervisi di Polres Melawi, Selasa (29/7/2020) pagi.

Kedatangan Tim Asistensi Polda Kalbar di Satker Polres Melawi satu hari sebelum kegiatan, Disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyampaikan “Asistensi dilakukan terkait kesiapan Polres Melawi dalam menghadapai rangkaian pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilukada Kabupaten Melawi tahun 2020 ini,” jelasnya.

“Kunjungan Tim Asistensi Polda Kalbar di Polres Melawi dijadwalkan selama dua. Tim Asistensi melaksanakan serangkaian pengecekan kesiapan, Mulai dari kesiapan Personil, kesiapan kelengkapan peralatan, kesiapan sarana dan prasarana, kesiapan data pendukung, kesiapan pengamanan obyek vital kantor KPUD dan Bawaslu Kabupaten Melawi, serta melihat secara langsung gambaran secara umum dinamika situasi kamtibmas di Kabupaten Melawi ini,” papar Kapolres.

Dalam arahan Tim Asistensi Polda Kalbar menekankan menjaga netralitas dalam Pilkada, saling bersinergi dengan seluruh panitia pelaksana Pilkada, menjunjung tinggi solidaritas dan sinergitas antar instansi terkait. Dan merangkul seluruh elemen masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat agar ikut berperan dalam menciptakan kesejukan dan Kondusifitas Kamtibmas menjelang serta setelah maupun saat pelaksanaan Pilkada.

Selesai pengarahan Tim Asistensi Polda Kalbar dilanjutkan pemeriksaan kendaraan dinas Polres Melawi, Kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC), sarana prasarana perlengkapan dalmas dan senjati api. Dalam pemeriksaan ini Tim juga memeriksa kelengkapan perorangan yang melekat pada kendaraan dinas Bhabinkamtibmas.

Selesai kegiatan dilapangan, Tim Asistensi Polda Kalbar juga melakukan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas dan Pejabat Utama Polres Melawi serta Perangkat “Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 di Aula Tri Brata Mapolres Melawi. (Okt)