Kabar Baik 29 ODP Di Sekadau Selesai Pemantauan Tidak Terjangkit Covid-19

oleh

SEKADAU, KN – 29 Pasien ODP yang baru saja pulang kunjungan BKMT dari Kuching Malaysia telah selesai dalam pemantauan dan telah dinyatakan sehat tidak terjangkit virus corona.

Salah satu pasien yang di ODP Suhaimi (51) mengaku dirinya sehat dan tidak ada gejalan terjangkit virus corona.

“Ya alhamdulillah kami semuanya sehat dan tidak terjangkit virus corona. Rombongan kami yang melaksanakan kunjungan 26 orang ditambah ustadz dan keluarganya 3 orang, jadi semuanya dinyatakan sehat. Dan dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas Sekadau,” kata Suhaimi Jumat, (03/04/2020).

Saat dikonfirmasi oleh media ini kepada ketua tim Covid-19 Puskesmas Sekadau Abang Eris Budiwanto mengatakan bahwa benar 29 orang tersebut mereka sudah dinyatakan sehat.

“Ya benar bahwa bukan hanya ibu Suhaimi saja yang dinyatakan sehat. Tetapi 28 orang lainnya juga sudah dinyatakan sehat. Dimana mereka sudah dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak puskesmas,” kata Eris.

Eris juga menghimbau kepada pasien tersebut agar bisa selalu menjaga pola hidup bersih, dan menjaga kesehatan.

“Untuk aktivitas sehari-hari sudah boleh dilaksanakan, tetapi selalu menjaga pola hidup sehat dan tetap menjaga kesehatan. Selalu cuci tangan dengan sabun,” himbaunya.

Penulis: Meliamus Acil