Kapolres Melawi : Disalurkan Secara Merata, Mudah-mudahan Bermanfaat

oleh
oleh

MELAWI, KN – Bantuan Polri tahap 4 kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, berasal dari Yayasan Budha TZU CHI Indonesia telah tiba di Polres Melawi, Kamis (17/12/2020) pagi.

Bantuan beras sebanyak 10 ton tersebut diterima langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama Polres Melawi.

Sebelum didistribusikan, terlebih dahulu dilaksanakan apel, Selanjutnya pelepasan secara simbolis oleh Kapolres Melawi didampingi Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi menyampaikan, Sebuah kebanggaan dan merupakan kehormatan mendapat kepercayaan untuk mendristribusikan bantuan sosial dari Yayasan Budha TZU CHI Indonesia tersebut. “Kepercayaan ini harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat merasa sedikit terbantu,” tuturnya.

Menurut Kapolres, bantuan yang diterima selanjutnya diserahkan kepada 7 Polsek Jajaran Polres Melawi dan disalurkan langsung kepada masyarakat melalui personil bhabinkamtibmas secara merata diseluruh daerah Kabupaten Melawi hingga ke Desa-desa yang dinilai layak menerima bantuan tersebut.

“Bantuan ini langsung disalurkan secara merata oleh personel bhabinkamtibmas Polsek Jajaran kepada masyarakat dimasing-masing wilayah di Kabupaten Melawi,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, bantuan beras sebanyak 10 ton dari Yayasan Budha TZU CHI Indonesia ditujukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini, bermanfaat bagi warga masyarakat di Kabupaten Melawi ini,” tandasnya.

Rincian bantuan dari Yayasan Budha TZU CHI Indonesia yang disalurkan oleh Satbinmas dan Satlantas serta 7 Polsek Jajaran Polres Melawi. Satbinmas Polres Melawi menyalurkan 500 kilogram, Satlantas Polres Melawi 500 kilogram, Polsek Nanga Pinoh 2.400 kilogram, Polsek Belimbing 1.600 kilogram, Polsek Sokan 850 kilogram, Polsek Menukung 850 kilogram, Polsek Ella 850 kilogram, Polsek Sayan 850 kilogram dan Polsek Kota Baru 1.600 kilogram.

Ditempat yang sama, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana menyampaikan bantuan tersebut disalurkan secara merata dan menjangkau warga yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan berupa sembako.

“Kami juga menyadari bantuan ini tidak cukup dibagikan keseluruh masyarakat. Maka melalui Polsek Jajaran dan dengan Bhabinkamtibmas kami salurkan bantuan berupa beras ini, dengan harapan dapat meringankan sedikit beban warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Disamping itu, kami juga terus mengingatkan serta mengimbau warga agar terus menjalankan dan menaati protokol kesehatan demi penanganan Covid-19 agar cepat dihentikan,” pungkasnya. (Ira)