Kapolres Melawi Minta Anggotanya Tegas Namun Humanis

oleh

MELAWI, KN – Kepolisian Resor Melawi melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kewilayahan “Zebra Kapuas 2021”.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (15/11/2021) pagi.

Dalam apel gelar pasukan ini, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K bertindak sebagai Inspektur Apel, sedangkan komandan apel Kasat Lantas Iptu Suwaris dan komandan pasukan KBO Satlantas Ipda Suyono.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan Bintara Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan kegiatan “Operasi Zebra Kapuas 2021” digelar untuk menciptakan kamseltibcarlantas dan kegiatan operasi kemanusiaan seperti mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah maupun bantuan kemanusiaan dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

Kapolres juga mengatakan kegiatan “Operasi Zebra Kapuas 2021” ini sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin diakhir tahun, menjelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022.

“Operasi ini digelar sebagai langkah awal dalam menciptakan kamseltibcarlantas dan kondusifitas kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru,” ungkap Kapolres

Lanjut Kapolres Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Setelah kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara terbentuk, maka tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas akan menurun juga di Kabupaten Melawi.

Diakhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada anggotanya agar melaksanakan Operasi tersebut dengan mengedepankan standar operasional prosedur (SOP) dan menghindari pelanggaran-pelanggaran.

“Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi,” pinta Kapolres. (Okt)

No More Posts Available.

No more pages to load.