Kapolres Melawi Minta Masyarakat Patuhi Prokes dan Jaga Kamtibmas

oleh
oleh

MELAWI, KN – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, antisipasi kerawanan Kamtibmas, Karhutla dan balapan Liar, OPS Yustisi melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, Senin (22/3/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan Polres Melawi dan Polsek jajaran melaksanakan Kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19, antisipasi kerawanan Kamtibmas , Patroli hunting, Karhutla dan balapan Liar OPS Yustisi melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami Polres Melawi dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan seperti kegiatan himbauan dan Pendisiplinan Masyarakat untuk Mematuhi dan menjalankan Prokes guna meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam upaya mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, himbauan dan Pendisiplinan untuk Mematuhi Prokes dilaksanakan di beberapa Lokasi seperti Pertokoan, Pasar Kuliner, warung Kopi, Café, Warung Sembako, Minimarket, Hotel dan terminal.

Sementara Satuan Lalu Lintas Polres Melawi melaksanakan giat Patroli dan Ploting Point pagi dikawasan tertib Lalu Lintas ( KTL ) dan wajib Masker.

Dalam Giat tersebut piket fungsi melaksanakan pemantauan, peneguran, pengaturan serta himbauan di tempat yang rawan terjadinya pelanggaran, kemacetan serta pemantauan di tempat – tempat rawan terjadinya Laka Lantas.

Selain melaksanakan giat Patroli dan Ploting Point, Personil lantas Polres Melawi juga melaksanakan Blue Light Patrol di beberapa ruas jalan yang biasa digunakan sebagai tempat berlangsungnya Balap Liar dan memberikan teguran serta himbauan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu Lintas. (Arb)