Kapolri Launcing Vaksinasi Merdeka, Waka Polres Melawi Ikut Melalui Zoom Meeting

oleh

MELAWI, KN – Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. mengikuti Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak oleh Kapolri yang dilaksanakan di Puskesmas Nanga Pinoh, Rabu (5/1/2022).

Tampak hadir mendampingi Wakapolres Melawi dalam zoom meeting tersebut di antaranya, Pabung Kodim 1205/Stg Mayor (Arh) Eddy WInarno, Asisten Ekonomi dan Kesra P. R. Benirobin, S.Sos., M.Si., Asisten Administradi dan Umum Drs. Joko Wahyono, M.Si., Sekretaris Dinas Kesehatan Melawi, dr. Sien Setiawan, Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., para PJU Polres Melawi serta diikuti pula oleh Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi serta Kepala Puskesmas Nanga Pinoh, dr. Ilza Nanta Satya.

Vaksinasi Merdeka Anak merupakan program percepatan vaksinasi covid-19 dengan sasaran anak usia 6 – 11 tahun yang dilaunching oleh Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Jakarta Pusat, dan digelar secara serentak di 30 provinsi se – Indonesia.

Wakapolres Melawi yang ditemui usai pelaksanaan zoom meeting pun menuturkan bahwa sesuai dengan arahan Kapolri dalam zoom meeting tersebut, Polres Melawi bersama pihak terkait akan segera menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di Melawi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Alhamdulillah, sesuai dengan syarat dari Kemenkes, Melawi saat ini sudah dapat menggelar Vaksinasi untuk anak. Itu karena kriterianya untuk vaksinasi anak sudah terpenuhi, yaitu minimal capaian 70 persen vaksinasi dosis pertama dan minimal 60 persen vaksinasi lansia. Untuk Kalbar, baru Melawi yang bisa sehingga harus kita maksimalkan”, ungkapnya.

“Untuk itu, kami bersama-sama pihak terkait lainnya akan segera mempersiapakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di Melawi ini”, sambungnya.

Polres Melawi berharap agar Masyarakat Melawi khususnya para orang tua juga ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi merdeka anak ini agar dapat berjalan dengan maksimal sehingga herd immunity atau kekebalan terhadap covid-19 dapat segera terwujud di Melawi.

“Jangan sampai lagi ada yang tidak mau divaksin. Kami harap para orang tua dapat membantu mengarahkan anaknya agar mau divaksin. Sesuai yang disampaikan oleh Kapolri, vaksinasi ini upaya untuk menjaga generasi penerus bangsa”, tegasnya.

Wakapolres Melawi pun juga menyampaikan selain vaksinasi, masyarakat juga diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Seperti yang dipesankan Kapolres Melawi, kita jangan sampai lengah dengan prokes mengingat saat ini sendiri ada varian omnicorn yang tingkat penyebarannya lebih tinggi. Ini harus kita ansitipasi bersama agar tidak menyebar di Melawi, tentu caranya dengan disiplin prokes tadi”, pungkasnya. (Alf)