Kapolsek Belimbing Minta Dukungan Anggota Dewan Provinsi dan Kabupaten Wujudkan Pembangunan Polsek Baru

oleh

MELAWI, KN – Dalam upaya meningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dari berbagai bidang terus dilakukan oleh Polres melawi, walau pun masih ada di temukan kekurangan namun hal itu tidak akan membuat lemah dalam pelayanan menjaga kamtibmas di tengah tengah masyarakat.

Membangun sumber daya manusia Polri yang tangguh,handal dan di dukung sarana dan prasarana yang memadai akan sangat menunjang kinerja Polri menjadi lebih baik.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.IK melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono saat menghadiri musrenbang tingkat kecamatan Belimbing Hulu tahun anggaran 2023 di Balai Desa Tiong keranjik, senin(07/2/2022) kemarin, Kapolsek mengatakan bahwa saat ini Polsek Belimbing membawahi 2 kecamatan dengan 25 desa yaitu kecamatan Belimbing sebanyak 17 desa dan Kecamatan Belimbing Hulu sekarang bertype subsektor berada di desa Tiong keranjik sebanyak 8 desa dengan jarak tempuh sekira 30 km dari Polsek Belimbing menuju subsektor tiong keranjik.

Lanjut Kapolsek, saat ini di Kecamatan Belimbing Hulu ada sebidang tanah dan bangunan UPT yang di hibahkan oleh seorang warga yang sangat peduli kepada Polri agar dapat di bangun Polsek Belimbing Hulu yang terletak di desa tiong keranjik.

“Kami memohon doa dan dukungan dari anggota DPRD provinsi kalbar sdr.Ritaudin.SE,anggota DPRD melawi sdr.HM.Kulan.S.Sos, serta tokoh masyarakat yang hadir agar dapat memperjuangkan kerinduan masyarakat Kecamatan Belimbing Hulu untuk segera di bangun Polsek definitif guna mempermudah pelayanan Polri kepada masyarakat yang selama ini harus menempuh puluhan kilo meter untuk dapat memperoleh pelayanan Polri di polsek belimbing,”harapnya.

Selain itu kapolsek juga menjelaskan bahwa saat ini jumlah penduduk di Kecamatan Belimbing Hulu lebih dari 11.000 jiwa sehingga sangat di mungkinkan untuk segera di bangun Polsek definitif untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat yang telah menghibahkan sebidang tanah dan bangunan untuk subsektor tiong keranjik, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat semoga dengan telah tersedianya lahan untuk pembangunan Polsek yang diidam idamkan dapat terwujud secepatnya” harap Kapolsek.

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belimbing Hulu yang selama ini telah berperan aktif bersama menjaga kamtibmas sehingga wilayah Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu tetap kondusif selama ini” pungkasnya. (Sam)