Kapolsek di Dampingi Babinsa Koramil Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

oleh

SEKADAU, KN – Polsek Belitang terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat serta instansi dalam rangka harkamtibmas.

Apabila hubungan silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dengan Kepolisian terjalin dengan baik, maka upaya pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Belitang juga berjalan dengan baik.

Kepala Kepolisian Polsek Belitang, Ipda Agus Junaidi didampingi Babinsa Koramil Belitang Serda Sayuti berjumpa dengan warga di salah satu warung di desa Belitang Dua, Kamis (7/3/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Valentino mengungkapkan, dengan keberadaan TNI & Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Tidak hanya itu, kehadiran TNI & Polri dibutuhkan masyarakat seiring antusias warga menyambut pesta demokrasi rakyat tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, tahapan kampanye kali ini berlangsung lama dan dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran sampai pelaksanaan pemilu bulan April 2019.

Sayuti, selaku Babinsa Koramil menambahkan dirinya akan bersinergitas dengan Bhabinkamtibmas Polsek dalam menyambangi warga binaan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek juga akan mensiagakan personilnya untuk memonitor dan melakukan patroli ke beberapa daerah untuk menciptakan situasi kondusif di Wilkum Polsek Belitang.

Disela-sela waktu perbincangan, Kapolsek menyampaikan, dengan adanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat bekerjasama dan menjalin koordinasi yang baik dengan para tokoh agama, adat dan masyarakat untuk berperan terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Pihak kami juga terus berupaya menjalin kemitraan dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Belitang untuk menjaga kerukunan dan meminimalisir konflik sara menjelang pemilu 2019, ” pungkasnya.

Sumber : Hms Polsek Belitang
Editor :Asmuni