Kapolsek Kota Baru Monitoring Banjir di Tanah Pinoh

oleh

MELAWI, KN – Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K bersama personilnya monitor banjir di wilayah hukumnya Polsek Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (23/8/2021).

Banjir di Kecamatan Tanah Pinoh disebabkan curah Hujan yang cukup tinggi dan merupakan luapan dari Sungai Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

Lokasi banjir di Kecamatan Tanah Pinoh berpusat di pinggir sungai Pasar Kota Baru, Desa Suka Maju Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi.

“Adapun wilayah Desa Suka Maju yang berdampak banjir Desa Suka Maju, Dusun ada beberapa tempat yang mengalami banjir, namun tinggi debit air berbeda antara 10 cm sampai 1 meter dikarenakan kondisi tinggi rendahnya tanah. Kondisi rumah menggunakan rumah panggung dan lantai 2. Warga yang tinggal di dataran rendah pindah ke lantai 2” Jelas Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K Melalui Handpone.

Lanjut Kapolsek warga yang terkena banjir diperkirakan ada 30 Kepala Keluarga (KK) dan debit air akan mengalami naik secara berlahan.

“Debit air pada sungai akan terus bertambah apabila kondisi cuaca hujan deras dengan durasi yang lama” Tambahnya.

Masyarakat Desa Suka Maju masih dapat melaksanakan aktivitas kegiatan seperti biasa, Pelaksanaan perdagangan di Pasar Kota Baru Desa Suka Maju tetap dapat beraktivitas. (Arb)