Kapolsek Sokan Pimpin Patroli Banjir

oleh

MELAWI, KN – Guna mencegah terjadinya korban akibat cuaca ekstrem Polsek Sokan, Polres Melawi, Polda Kalbar melaksanakan Patroli Banjir dan memberikan imbauan kepada warga untuk waspada dan berhati-hati.

Hujan deras yang mengunyur wilayah Kecamatan Sokan mengakibatkan debit air sungai di Kecamatan Sokan kembali mengalami peningkatan dan mengakibatkan di beberapa titik mulai tergenang banjir.

Kondisi Cuaca di Wilayah Kota Kecamatan Sokan saat ini terpantau hujan dengan intensitas Ringan, namun demikian Pasar Desa Muara Tanjung terpantau mengalami banjir dengan ketinggian air hingga 80 Cm, diperkirakan di wilayah hulu Kecamatan Sokan mengalami hujan dengan intensitas tinggi, kenaikan debit Air Sungai Pinoh juga terlihat di jalan Provinsi Sokan – Kota Baru (Jembatan Senuang) dengan ketinggian air hingga 50 Cm sehingga menghambat akses Transportasi Darat antara Kecamatan Sokan menuju Kecamatan Kota Baru, demikian di ungkapkan Kapolsek Sokan, Iptu Mulai Sembiring saat memimpin Patroli Banjir, Kamis (2/9/2021).

“Untuk mencegah terjadinya korban jiwa maupun harta benda kami dari pihak Polsek Sokan melakukan Patrol Banjir guna monitoring debit air sungai serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati” Ucap Kapolsek. (Arb)