Kenali Polisi Lebih Dekat, Santri Raudhatul Athfal Bustanul Qur’an Kunjungi Polres Melawi

oleh
Anggota Lantas dan Polwan saat bermain sambil mengenalkan rambu-rambu kepada para Santri Raudhatul Athfal Bustanul Qur'an. (Humas Res Melawi For Kalimantan-News)

MELAWI, KN – Untuk mengenal lebih dekat tugas Polisi kepada anak-anak, Pesantren Raudhatul Athfal Bustanul Qur’an membawa para santri dan santriwatinya berkunjung ke Polres Melawi. Kamis (3/11/2022). Kunjungan tersebut tertuju ke Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas). Kunjungan disambut langsung Personil Satlantas Aipda Yoyo dan Personil Sat Binmas Bripka Disusilowati di Polres Melawi.

Dalam kunjungan itu, para santri dikenalkan dengan kantor Polres Melawi, mulai dari penjagaan, ruang SPKT, ruang Pelayanan SKCK, pelayanan identifikasi, pengenalan kendaraan dinas Polri dan pengenalan rambu lalu lintas di Aula Tribrata Tribrata Polres Melawi.

Uci, Salah satu guru pendamping dalam kunjungan mengaku senang telah disambut oleh Polres Melawi. Tujuan kunjungan agar anak-anak tau apa saja tugas Polri, baik melalui ruang pelayanan, kendaraan dinas Polri dan rambu rambu lalu lintas. “Ini tambahan pengetahuan untuk anak-anak dan bagi kami juga,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan siswa-siswi Pesantren Raudhatul Athfal Bustanul Qur’an ke Polres Melawi. Menurutnya, dengan adanya kunjungan itu diharapkan anak anak dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kunjunganya, Polres Melawi terbuka kepada anak anak pelajar untuk lebih mengenal Polri lebih dekat khususnya Polres Melawi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berkunjung ke Polres Melawi,” katanya mengakhiri. (Ira)