Komitmen Merakyat, Ardi Wiranata Sambangi Warga RT Dondang, Desa Meragun

oleh

SEKADAU, KN – Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau Lorensius Ardi Wiranata berkunjung ke RT Dondang Desa Meragun guna untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, masyarakat Dondang menginginkan listrik teraliri ke daerah mereka.

Ketua Rt Dondang Anto mengatakan bahwa ada beberapa warganya sudah memberikan sejemlah uang untuk pembuatan sketsa pada tahun 2017.

“Pada waktu pendataan dulu saat pembuatan sketsa tahun 2017 beberapa warga sudah memberikan uang untuk survei lokasi,” kata Anto Rabu, (04/03/2020).

“Tapi menurut informasi bahwa pemasangan listrik pada tahun ini hanya sampai pada desa Meragun,” Tegasnya.

Ia juga menyesali bahwa sudah ada pemasangan PLTMH dari desa Meragun tidak jauh jaraknya dari RT tersebut namun tidak sampai di RT mereka.

“Kemarin saat pemasangan PLTMH juga walapun jaraknya cuma 2 km namun kami tidak mendapatkan aliran di karenakan kendala yang ada,” kesalnya.

Ia berharap kepada Pemkab dan Pemdes setempat agar bisa mengaliri listrik di warganya karena sudah layak dan jaraknya tidak terlalu jauh.

“Kami berharap, sudah selayaknya kami mendapatkan kemerdekaan atas listrik,” harap Anto

Sementara itu, Lorensius Ardi Wiranata menyambut baik dan Ia akan sesegara mungkin akan menindaklanjuti masalah tersebut.

“Saya menyambut baik keluhan dari masyarakat. Namun, nanti pasti kita akan mencari solusi yang terbaik agar listrik bisa masuk di daerah mereka,” ucap Ardi.

Ia berharap agar Pemkab dan Pemdes setempat agar tidak menganak tirikan masyarakat yang berada di dalam.

“Saya juga berharap dengan masuknya PLN ke Desa Meragun tahun ini tidak menganak tirikan masyrakat yang berada¬† di dalam. Apa lagi RT Meragun ini hanya berjarak 2 km,” harapnya.

“Dan Saya berharap Pemdes dan Pemda kita bisa mencarikan solusi untuk mengaliri listrik ke RT Dondang ini,” Pungkasnya. (*)

Penulis: Meliamus Acil