Koramil 1204-15 Bersama Puskesmas Sekadau Hilir Sosialisasi Cegah Covid-19

oleh

SEKADAU, KN – Koramil1204-15 bersama Puskesmas Sekadau Hilir Kabupaten Sekada melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Aula Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir Kamis, (19/03/2020).

Kapten Lasdon Simaremare mengatakan berdasarkan surat edaran Gubernur dan Bupati, kita harus menjaga kesehatan dan cuci tangan dengan sabun. Dan kepadamasyarakat tidak perlu panik terhadap wabah virus tersebut.

“Kita semua diharapkan untuk tidak perlu panik terhadap virus Covid-19. Tetapi kita harus waspada dan Isolasi diri degan melakukan protokol kesehatan yaitu menjaga kebersihan mulai dari cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Sementara itu, Novianti Dokter gigi Puskesmas Sekadau Hilir menjelaskan bahwa gejala virus Covid-19 berupa batuk, pilek, demam dan sesak nafas yang hebat.

“Jika ada warga kita yang baru saja pulang dari luar negeri yang ada tanda gejala tersebut berupa batuk,pilek,demam, dan sesak nafas yang hebat segera untuk cek kesehatan ke Puskesmas atau ke dokter,” katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi dan cuci tangan dengan sabun. Namun, kita tidak perlu cemas dan khawatir terhadap virus tersebut dan tetap waspada,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Danramil Sekadau Hilir, Waka Polsek Sekadau Hilir, Pukesmas Sekadau, tim unit Pelaksana, Pembangkit  dan Jaringan,Kades Desa Mungguk,Para Kadus Desa Mungguk,Tokoh masyarakat,Tokoh adat, dan tokoh agama desa Mungguk.

Penulis: Meliamus Acil