Lima Pesan Bupati Pada Anggota SMOG Sintang

oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pembentukan Supormoto Owner Group (SMOG) Sintang di Saung Kapuas Emas (SAKE), Sabtu (20/3/2021) malam. Turut hadir Ketua KONI Sintang Muhammad Chomain Wahab dan Anggota DPRD Sintang Gulam Raziq.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam arahannya meminta klub motor memperbanyak kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saran saya agar klub-klub motor yang ada di kabupaten Sintang ini dapat memperbanyak kegiatan sosial, karena banyak masyarakat kita yang membutuhkan pertolongan, apalagi saat ini kita di hadapkan dengan Panedmi Covid-19” pinta Jarot.

Ada Lima poin penting pesan Jarot  kepada SMOG Sintang. Pertama, jadilah organisasi yang solid dengan memiliki Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang jelas.

“Kedua, utamakan melakukan penyuluhan tentang safety riding. Jadilah contoh bahwa SMOG adalah klub motor yang aman dengan mengutamakan safety,” pesannya.

Ketiga, sambung Jarot, pengendara motor itu daya jelajahnya tinggi. Pergilah ke sejumlah tempat yang ingin dikunjungi. Jadi, tidak hanya di Kota Sintang saja.

“Jadi, Sintang ini seperti sebuah buku. Kalau kalian cuma main-main di Kota Sintang, itu seperti membaca halaman satu terus-terusan. Makanya harus membaca sampai halaman terakhir. Oleh karena itu, harus sering-sering menjelajah atau touring yang jauh,” ucapnya.

Keempat, banyak sekali sekarang bakti sosial yang bekerjasama dengan komunitas motor. “Nah, perbanyaklah kunjungan ke daerah-daerah dan bantu masyarakat yang membutuhkan di pedalaman,” pesannya lagi.

Jarot menuturkan, olahraga otomotif di Sintang dinilainya maju dari sisi prestasi. Aktivitasnya juga beragam. Ia kemudian bercerita bahwa Ketua KONI Sintang Muhammad Chomaid Wahab sangat komit untuk memajukan otomatif di Bumi Senentang.

“Jadi, kita sepakat untuk menggarap event sehabis lebaran. Karena bulan depan, tanah eks Bandara Susilo sudah diserahkan ke kita. Jadi kalau ingin menggunakannya untuk sirkuit pertandingan, kita jamin. Ketimbang balapan ndak jelas di jalan raya, lebih baik disalurkan di sirkuit,” kata Jarot.

Selanjutnya, Jarot mengungkapkan adanya rencana untuk membangun Tekno Park Otomatif. “Keberadaannya nanti diharapkan bisa lebih memajukan kegiatan-kegiatan otomotif di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (YSD)