Lounching Kontingen LPPD, Ini Pesan Wabup Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Lounching atau pengutusan kontingen lembaga pengembangan paduan suara daerah (LPPD) Kabupaten Sekadau untuk mengikuti pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) IX tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang. Acara bertempat di Gedung Kateketik Sekadau Hilir, Sabtu (29/6/2019) malam.

Laporan ketua umum LPPD Kabupaten Sekadau, F. Iwan Karantika mengatakan, untuk mempersiapkan kontingen LPPD Kabupaten Sekadau dalam rangka mengikuti Pesparawai IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019, telah ditetapkan panitia melalui SK LPPD nomor 026.2/LPPD-SKD/X/2018 tanggal 9 Oktober 2018.

Pada Pesparawi IX tahun 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Barat, kontingen LPPD Kabupaten Sekadau mengikuti semua kategori yang di perlombakan (12 kategori) yakni, paduan suara dewasa campuran (PSDC), paduan suara wanita (PSW), paduan suara pria (PSP), paduan suara remaja/pemuda (PSR/P), paduan suara anak (PSA), paduan suara musik etnik (PS.ME) dan musik pop gerejawi (MPG).

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau atas dukungan dana serta telah meberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta pada Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 ini,” ucap Iwan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi dan mengucapkan selamat bertugas dan selamat mempersembahkan semua kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan baik beberapa waktu lalu.

Pesparawi kata dia, adalah pesta iman. Dengan demikian kegiatan ini merupakan ibadah syukur dan puji-pujian kepada Allah. Dalam konteks tersebut, pemerintah Kabupaten Sekadau berharap bahwa moment Pesparawi ke IX tahun 2019 ini tidak hanya event reguler yang harus diikuti sesuai program kerja, tetapi sungguh merupakan event dimana kita mempersembahkan bakat, seni dan kreatifitas kristiani serta ekspresi iman kristen bagi kemuliaan Tuhan.

“Untuk itu saya berpesan agar dapat menjaga nama baik diri sendiri maupun masyarakat Kabupaten Sekadau. Saudara-saudara sekalian diharapkan dapan menjalankan tugas perutusan ini,” pesan Aloysius. (As)