LPG 3 Kilogram Langka, Pemkab Sekadau Gelar Operasi Pasar Gandeng Pertamina 

oleh

SEKADAU – Sehubungan dengan kelangkaan liquit petroleum gas LPG 3 kilogram di Kabupaten Sekadau yang juga sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2018 /1439H maka, Pemkab Sekadau akan menggelar operasi pasar LPG 3 kilogram yang bekerja sama dengan Pertamina (Persero) Branch Manager Marketting Kalbarteng.

Operasi pasar tersebut dilakukan dalam menyikapi keluhan masyarakat terhadap sulitnya mendapatkan LPG 3 kilogram. Gas LPG 3 kilogram yang akan disediakan keseluruhannya berjumlah 1.680 tabung dengan harga Rp. 16.500/tabung.

Sekretaris Dinas UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Sarno katakan, Operasi pasar penukaran LPG 3 kilogram Pemkab Sekadau ini bekerjasama dengan Pertamina (Persero) melibatkan PT Signal Sekadau, PT Prima Daya dan PT Roda Jaya Gemilang yang diadakan di tiga tempat/lokasi,” ujarnya, Rabu (9/5/18) .

Untuk hari pertama, Jumat 11 Mei ada dua titik. Titik pertama, dimulai pukul 08.00 – 11.00 wiba dilakukan operasi pasar LPG 3 kilogram dihalaman parkir Pesantren Ar-Rahmah Jalan Merdeka Timur pal 7 oleh PT Sinyal Sekadau.

Kemudian, titik yang kedua dilakukan di halaman parkir Pasar Baru Jalan Panglima Naga Sekadau oleh PT Prima Daya dimulai pukul 11-13 wiba. Masing-masing disetiap titiknya disediakan sebanyak 560 tabung gas 3 kilogram.

Dilanjutkan pada hari Senin, 14 Mei akan dilaksanakan operasi pasar LPG 3 kilogram di Kantor Desa Sungai Ringin jam 08.00-11.00 oleh PT Roda Jaya Gemilang,” kata Sarno.

Selain itu, Sarno mengatakan’ dengan adanya operasi pasar ini, masyarakat bisa menukarkan LPG 3 kilogramnya tersebut. Ia menegaskan, operasi pasar ini diperuntukan khusus untuk rumah tangga.

“Kalau bisa, penukarannya satu keluarga maksimal 2 tabung saja dan tidak untuk dijual kembali, karena ini dikhususkan untuk rumah tangga. Silahkan masyarakat datang untuk menukarkannya,” ucapnya. (AS)