Masdar Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Karhutla

oleh

SEKADAU – Minggu tanggal 29 Juli 2018 pukul 04.30 Wib dilaksanakan kegiatan Safari subuh di Surau Al – Mujahidin Jalan Merdeka Barat KM. 02 Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

Giat Safari subuh didimpin oleh PS. Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar.

Safari subuh dihadiri oleh DMI Kabupaten Sekadau, Anggota Polres Sekadau Regu 4 On Call, Pengurus Surau Al – Mujahidin, dan Jamaah Shalat Subuh.

Dalam Safari subuh PS. Kasat Binmas Polres Sekadau menyampaikan himbauan yakni, terimakasih kepada masyarakat Sekadau khususnya Desa Sungai Ringin ini telah mensukseskan pemilihan Cagub dan Cawagub 2018 dengan aman dan damai.

“Saat ini kita memasuki Pileg dan Pilpres 2019, marilah selalu kita jaga persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Selain itu kata dia, diharapkan kepada masyarakat tertib berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya.

Dalam waktu dekat ini memasuki Asian Games, untuk mengantisipasi terjadinya teror, Polri jajaran Polda Kalbar telah mengamankan yg diduga teroris oleh Densus 88 khususnya di daerah Landak dan Putusibau.

Ia berpesan, masyarakat desa Sungai Ringin harus paham tentang paham radikalisme karena bisa memecah belah antar umat beragama dan negara.

Berkaitan dengan Karhutla Masdar berharap kepada masyarakat desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau hilir agar tidak membakar lahan.

“Karna, adanya asap menganggu kesehatan buat kita semua, menghambat transportasi udara dan roda perekonomian,” paparnya.

Kembali ke Asean Games kata dia, Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 akan di laksanakan Pekan Olah raga yaitu Asean Games Di Jakarta, dan saat ini Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna yang dimulai dari tanggal 26 Juli 2018 sampai dengan 15 Agustus 2018.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan Tausyiah dari DMI Kab. Sekadau oleh Ustad H. Muhammad Hasbi, S. SS, M.Si.

Sumber: Binmas Polres Sekadau
Editor : Asmuni