Menangkan Pasangan “Mandau Mengkilat”, Jeffray Tegaskan Kader PDIP Tidak Ada Yang Belok Kiri dan Kanan

oleh
Silaturahmi Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak dan Syarifuddin dengan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang

SINTANG, KN – Melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menginstruksikan seluruh penguraus PDI Perjuangan baik DPC, PAC dan Ranting untuk mendukung penuh dan memenagkan pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin dengan jargon “MANDAU MENGKILAT” telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, DPP Partai Amanan Nasional dan DPP Partai Perindo untuk bertarung pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang, demikian dikatakan Jeffray Edward saat rapat konsolidasi dan Silaturahmi dengan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sintang, Senin (24/8/2020) di salah satu Cafe di Jalan Kelam Sintang.

Lanjut Jeffray, rapat konsolidasi dan Silaturahmi dengan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Sintang ini di hadiri sekretaris DPC, Drs. Muana dan seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang.

Silaturahmi yang pada hari ini digelar merupakan sebuah kehormatan partai kepada kader, hal ini tentu baik untuk memantapkan langkah kader dan seluruh jaringan. Selain itu untuk memperkuat dukungan partai terhadap kader yang akan bertarung.

“Perintah partai sudah jelas, kita memiliki kader yang akan bertarung di Pilkada Sintang, sehingga saya tegaskan ini kesempatan kita untuk menang. Tidak ada yang belok kiri dan belok kanan. Kita wajib memiliki komitmen dan solid untuk berjuang bersama-sama membesarkan kader dan partai. Inilah kesempatan kita, ” tegas Jeffray kepada seluruh pengurus DPC yang hadir pada rapat dan Silaturahmi tersebut.

Kepada Yohanes Rumpak, yang merupakan Bakal Calon Bupati Sintang, Jeffray meminta agar partai harus dilibatkan penuh dalam rangkaian kegiatan, sekaligus melakukan pembinaan terhadap partai, sehingga mesin partai selalu hidup, harap Jeffray.

Sementara itu, bakal calon bupati Sintang Yohanes Rumpak, mengatakan kesempatan ini adalah sebuah kehormatan bagi dirinya karena bisa bertemu dengan seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang.

“Terima kasih kepada DPC atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, Selain itu, hari ini (Senin-Red) saya menyampaikan kepada seluruh jajaran partai, bahwa saya telah mendapat keputusan penuh dari DPP untuk bertarung di Pilkada Sintang, sehingga pada kesempatan ini juga saya menerima surat rekomendasi DPP yang telah diberikan kepada DPC,” ungkap Yohanes.

Untuk partai lain yang belum mengambil keputusan untuk berkoalisi dengan pasangan Mandau Mengkilat, Yohanes Rumpak berharap agar secepatnya bersama-sama memberikan dukungan kepada dirinya dan Syarifuddin.

“Yang lain masih menunggu surat keputusan untuk berkoalisi dengan “Mandau Mengkilat”, harapannya semua yang lain, yang belum menyerahkan atau memberikan dukungan kepada kita, bisa secepatnya bergabung dengan Mandau Mengkilat,” tambah politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, kata Rumpak, kepada DPC dan seluruh jaringan yang memberikan dukungan kepada saya, ini adalah awal, sehingga kita butuh berjuang, solid bergerak bersama memenangkan Mandau Mengkilat.

“Tentu dalam hal ini, saya selalu berharap ada dukungan, ada masukkan, sehingga asupan pemikiran, dukungan dan gagasan semakin menguatkan saya untuk maju di Pilkada Sintang,” ujarnya.

Dihadapan seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan, Rumpak berharap seluruh jaringan partai harus gotong royong bersama, bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini.

“Kita tunjukkan kita mampu menjawab semua tentangan, sebagai kader Banteng, kita memiliki spirit gotong royong, memiliki jaringan partai dan akar pemilih yang kuat. Sehingga yang perlu kita perhatikan adalah kesolidasi antara kader, jajaran DPC, seluruh jaringan kita rawat sebagai mesin kekuatan kita” harapnya.

Sementara itu, Syarifuddin bakal calon wakil bupati, mengatakan dirinya akan berusaha untuk menenangkan Pilkada Sintang.

“Saya melihat bahwa antara PAN dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung memiliki hubungan baik. Hampir setiap laga Pilkada PAN dengan PDIP selalu berjuang bersama-sama, sehingga kita sudah memahami arah perjuangan kita” ungkap Syarifuddin.

Syarifuddin juga meyakini bahwa PDIP dan PAN memiliki kekuatan, kekompakan yang sangat luar biasa, begitu juga dengan penerimaan kita di masyarakat, pungkasnya. (*)