Menyongsong New Normal, Satlantas Polres Melawi Menggelar Razia Pengendara Motor Yang Tidak Pakai Masker

oleh
oleh

MELAWI, KN – Satlantas Polres Melawi, menggelar razia di Jalan Protokol dalam Kota Juang Kabupaten Melawi, Dimana kawasan ini merupakan wilayah wajib menggunakan masker dalam menyongsong new normal (normal baru) di Kabupaten Melawi, Sabtu (20/6/2020).

Beberapa Polantas juga menyebar di sejumlah sudut di jalan protokol dan setiap pengendara sepeda motor yang melintas tidak memakai masker, langsung distop oleh petugas.

Mereka satu persatu diminta untuk memakai masker oleh Polantas, Demi menjaga protap kesehatan menyongsong era New Normal Pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris mengatakan, Dalam kegiatan tersebut pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menjaga protap kesehatan dalam menyongsong era New Normal Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Setiap pengendara sepeda motor kita minta untuk selalu memakai masker saat berkendaraan serta selalu mengikuti protap kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut kasat Lantas, setiap pengendara wajib mematuhi peraturan lalulintas, dengan menggunakan helm, mobil wajib memasang sabuk pengaman dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dimana Kabupaten Melawi saat ini masih dalam tahap menyongsong era New Normal. Dalam masa menyongsong era normal baru ini, Kita harus selalu mengikuti himbauan Pemerintah dengan menerapkan hidup sesuai dengan protap kesehatan dan patuhi peraturan lalulintas,” pesan Kasat. (RL/Okt)