Meski di Tengah Pendemi Covid-19, Pemkab Sekada Akan Seleksi Calon Paskibra

oleh

SEKADAU, KN – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau rencananya akan menggelar seleksi Paskibra di Kabupaten Sekadau. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, Idin saat di temui di ruangan kerjanya, beberapa hari yang lalu.

Meski dalam masa pandemi Covid-19, Disporapar Kabupaten Sekadau nantinya akan tetap melaksanakan seleksi Paskibra, dengan langkah awal mengirim surat pemberitahuan ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau dan selanjutnya dari Disporapar akan melakukan jemput bola ke setiap sekolah.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Idin menyampaikan bahwa bulan Maret 2021 akan dilakukan seleksi Paskibra untuk tingkat sekolah dan akan dilanjutkan untuk tahap berikutnya di bulan April 2021 untuk tingkat Kabupaten.

“Meskipun dalam masa pandemi, kita tetap harus mempersiapkan Paskibra karena Paskibra itu penting dan harus dipersiapkan sebaik mungkin dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Idin mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga mencari 34 orang yang lolos seleksi dengan kriteria yang telah di tentukan menjadi Paskibraka yakni fisik yang kuat, fostur tubuh yang baik, tes kesehatan dan akan di lanjutkan untuk laki-laki tinggi badan minimal 170 Cm dengan berat badan minimal 55 kilogram dan maksimal 65 kilogram sedangkan untuk putri, tinggi minimal 165 Cm dengan berat badan minimal 50 kilogram dan maksimal 60 kilogram.

“Selain itu, umur juga mempengaruhi kriteria tersebut. Umur yang dianjurkan untuk Paskibraka sekitar umur belasan tahun atau kelas X SLTA. (NV/SB).